Pj Wako Himbau Agar Fokus Pada Penilaian Pelayanan Publik Ombudsman RI

Pj Walikota Yudha pimpin rapat persiapan penilaian Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik Ombudsman RI tahun 2024.

 

Pj Walikota Pagar Alam H. Lusapta Yudha Kurnia pimpin rapat persiapan penilaian Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik Ombudsman RI tahun 2024, yang dilaksanakan di Ruang Rapat Besemah Tige, Setdako Pagar Alam, Jum’at (06/08/2024).

Rapat ini merupakan rapat akhir tindak lanjut dari rapat yang telah dilaksanakan pada (26/04/2024) lalu, dimana telah dibahas dan dilakukan evaluasi terdapat tujuh lokus penilaian di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Pagar Alam yang membidangi pelayanan publik, yakni di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Dinas Sosial, Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, serta UPT Puskesmas Pengaringan dan UPT Puskesmas Siderojo. Rapat ini juga membahas mengenai pelaksanaan teknis pada saat penilaian ombudsman nanti.

Pj Wali Kota Pagar Alam dalam kesempatannya, menekankan agar Lokus penilaian untuk fokus pada penilaian Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik Ombudsman RI tahun 2024, karena penilaian ini akan mempengaruhi “wajah” Kota Pagar Alam di mata publik.

“Tolong untuk semua OPD terkait agar fokus dan menyiapkan indikator dengan sebaik-baiknya, mulai dari sarana dan prasarana, administrasi fisik maupun non-fisik, perizinan baik dalam bentuk aplikasi maupun non-aplikasi (manual), dan dalam melayani masyarakat pastikan melayani masyarakat dengan baik dan pastikan tidak ada penggunaan di luar aturan, sehingga nantinya kota Pagar Alam dapat meraih kualitas Tinggi atau Tertinggi sehingga dapat berada di Zona Hijau,” kata Pj Wali Kota dalam arahannya.